Selamat Datang di Portal Sekolah

Hasil & Dokumentasi Kegiatan PENDIKAR Bersama Bpk. RUDI

Assalamu'alaikum wr,wb.
Semangat pagi dan salam sukses untuk kita semua..


Pertama.. kami mendoakan, Semoga kesehatan dan ketenangan jiwa selalu menyertai kita, amin..
Apa kabar para pembaca setia blog yang budiman?? 

senang rasanya bisa menyapa kembali setelah terasa lama tidak bersua melalui postingan2 terbaru di blog sekolah tercinta kita ini..sebelumnya admin meminta maaf sedalam maaf..(heheheh) karena belum sempat mempost berita atau cerita terbaru mengenai kegiatan2 yang ada di sekolah kita.

Dan kali ini admin akan mempost hasil kegiatan penyuluhan atau lebih tepatnya disebut workshop mengenai " PENDIKAR (pendidikan Karakter)" yang telah dilaksanakan dengan baik pada bulan kemarin tepatnya pada tanggal 31 Maret 2015 dengan tema : "love letter". eittsss jangan salah pemahaman dulu (heheheh), love letter disini maksudnya adalah surat cinta (kasih sayang) kepada teman, kepada guru, sahabat dan atau orang yang pernah mampir dihidup kita..
pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh pihak yayasan bahtera dwipa abadi yaitu Bpk. Bambang Ep, Kepala Sekolah SDS 022 RSUP PKB Ibu Rusti dan seluruh Jajarannya serta sekitar 60 peserta Workshop yang dipilih berdasarkan karakter siswa yang berbeda beda mulai dari kelas IV sampai dengan kelas VI SDS 022 RSUP PKB.

Pak RUDI yang selanjutnya disebut sebagai Narasumber atau pemateri yang berasal dari negeri yang jauh yaitu Papua, dengan semangat antusiasmenya, bahasanya yang inspiratif dan khas, serta daya tariknya dalam menyampaikan materi sanggup membuat peserta workshop baik siswa maupun guru2 seperti serasa dihipnotis. bagamana tidak?? 
..semua guru dan siswa yang ikut dalam kegiatan tsb larut dalam kegembiraan dan kesedihan ketika mendengarkan siswa membacakan isi suratnya kepada teman yang pernah menyakitinya kemudian setelah membacanya, lalu menghampiri teman tersebut kemudian memeluknya dan memberikan coklat sambil mengatakan .. "meskipun kamu pernah jahat, jail, nendang aku, sobek bukuku, gangguin aku dll.. tapi aku sayang sama kamu" kata sipenulis surat ke teman yang dipeluknya tadi dan mereka larut dalam tangis yang kelihatan lucu namun sangat memiliki makna kasih sayang yang dalam sekali... Seketika itupun keadaan  hening mengharukan sekaligus menggembirakan.. 
dan masih banyak hal2 positif lainnya yang bisa memotifasi dan mengispirasi anak didik kita untuk senantiasa berjiwa mulia dan harapan kita tentunya siswa kita mempunyai karakter pendidikan yang baik..

Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya warga sekolah SDS 022 RSUP PKB... Aminn..

Oiya... heheheh hampir tinggal dokumentasinya..
yuk kita liat dokumentasinya:
Kedatangan Pak Rudi, Pak Paulus dan pak Bambang ke Sekolah
Pak Rudi Sedang Memberikan materi pelatihan
Siswa Sedang Menulis surat
Guru2 Sedang Mengawasi Siswa
Seriusnya
Siswa membacakan isi suratnya

Siswa bertanya jawab dengan pak Rudi



Siswa memeluk guru'a setelah membacakan isi suratnya

















Pulau burung, 27 April 2015
By Admin SDS 022 RSUP PKB
siregarperu@gmail.com

Share this post :

Post a Comment

PAPAN PENGUMUMAN

     
    Support : Link here | Link here | Link here
    Copyright © 2014. SDS O22 RSUP PKB PULAU BURUNG - All Rights Reserved
    Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
    Proudly powered by Blogger